Senin, 30 Januari 2012

Ternyata Tuhan (BENAR-BENAR) Tidak Tidur!

Saya begitu terharu sekali pada saat menerima sms dari salah seorang teman saya yang terpaksa membuat saya sedikit mbrebes mili. Iya, dia begitu sungkan karena kemarin belum bisa membantu saya (sebenarnya dia bisa, tetapi kita tidak sempat ketemu). Dia begitu memaksa untuk tetap membantu saya dan merasa tidak enak hati kalau ternyata saya sudah mendapatkan bantuan dari orang lain.

Bukannya saya menolak bantuan dari teman saya itu. Selain faktor waktu yang ternyata kita masih tidak sempat bertemu, saya juga takut merepotkan dia (mengingat dia masih selalu ribet dengan masalahnya sendiri). Saya tidak mau dicap sebagai teman yang tidak bisa membaca situasi (waktu butuh saja, ingat teman!) dan saya malah benar-benar takut merepotkan. Lagipula saya juga sudah bisa mengatasi masalah saya sendiri dengan meminta bantuan orang lain.

Pada akhirnya saya berpikir, "Mengapa dia begitu merasa sungkan karena tidak bisa membantu saya?".  Sungguh, saya merasa sangat terharu dengan ketulusannya bersedia membantu saya. Saya malah sungkan karena selama ini saya jarang bisa juga membantu dia. Saya merasa menjadi teman yang biasa-biasa saja, tidak terlalu berlebihan.

Seraya menulis ini, tidak hentinya saya mbrebes mili dan mengucap syukur. Pada saat saya ada masalah, masih banyak teman-teman saya yang bersedia membantu, karena memang Tuhan tidak pernah tidur. Tuhan selalu membukakan jalan kepada umatnya agar bisa berpikir dan bisa menyelesaikan masalahnya. Tuhan selalu mengirim keajaiban yang bisa meloloskan kita dari masalah melalui orang-orang di sekitar kita. 

Terimakasih kepada semua teman-teman saya! Lup u....


4 komentar:

  1. sorry mbokde, baru bisa baca isuk2..
    ah kau ini, sdh berhasil membuat pagiku mbrebes mili :'(
    aku sering ikut menangis saat ada cerita sedih diperdengarkan pdku..

    BalasHapus
  2. iki sedih tha mak???xixiixi,,,
    ya emang gitu wes mak,ternyata Tuhan memang tidak tidur.

    BalasHapus
  3. aq sangat sensitif jd cepat terharu kl ada cerita2 ttg ketulusan, keprihatinan apalagi kegagalan cinta.. bisa ikut menangis walau aku ga kenal sama pelakonnya..

    BalasHapus
  4. Paling masalah kegagalan cinta yg paling menohok ya Mak???Hahaha,,memang mengaharukan sekali ya?
    Selamat mberebes wes mak!Kalo bisa diprint juga.xixiixix

    BalasHapus